10 Khasiat Buah Naga Ungu Untuk Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui

Buah naga ungu yang memiliki nama latin Hylocereus Polyrhizus adalah salah satu jenis dari berbagai buah naga yang sangat kaya akan manfaat.  Buah naga ungu ini memiki banyak kandungan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Slain itu, khasiat buah naga ungu juga sangat baik untuk kecantikan.

Khasiat Buah Naga Ungu


Khasiat Buah Naga Ungu Untuk Kesehatan

Untuk manfaatnya, sebenarnya tidak berbeda jauh dengan  manfaat buah naga merah. Akan tetapi, pada buah naga ungu ini memiliki kandungan antioksidan betalain yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan buah naga merah. Jadi, untuk buah naga ungu ini memiliki nilai lebih tersendiri jika dibandingkan dengan jenis buah naga lainnya.

1. Menurunkan Tekanan Darah


Khasiat buah naga ungu bagi kesehatan yaitu bisa menurunkan tekanan darah. Jenis buah naga ungu ini memiliki antioksidan betalain dan betasianin, yang mana kedua zat tersebut sangat baik dalam menurunkan tekanan darah.

2. Baik Untuk Ibu Hamil

   
Buah naga ungu juga termasuk salah satu jenis buah yang kaya akan kandungan folat yang tentunya sangat baik bagi ibu hamil. Folat berfungsi dalam pembentukan DNA dan juga dalam pembelahan sel.

3. Kaya Akan Antioksidan

   
Antioksidan yang ada pada buah naga ungu seperti yang sudah anda ketahui sangat berperan dalam melawan radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas yaitu penyebab terjadinya tanda - tanda penuaan. Dengan mengkonsumsi buah yang kaya antioksidan secara tidak langsung anda sudah menghambat tanda penuaan pada tubuh anda.

4. Meningkatkan Nafsu Makan

   
Buah naga juga termasuk salah satu sumber yang baik dari vitamin B12 yang beguna dalam meningkatkan nafsu makan. Dengan makan buah naga ketika sakit atau dalam masa penyembuhan, maka sakit anda bisa menjadi cepat sembuh.

5. Baik Untuk Mata

   
Buah naga ungu mengandung beta carotene yang sangat baik untuk memperbaiki penglihatan. Bagi anda yang tidak suka wortel, buah naga dapat dijadikan referensi pilihan anda.

6. Melancarkan Pencernaan


Kandungan yang tinggi akan serat pada buah naga dapat membantu dalam melancarkan percenaan, apalagi jika kamu sedang mengalami gangguan percenaan seperti sembelit dan diare.

7. Mencegah Osteoporosis

 
Osteoporosis merupakan penyakit yang disebabkan kekurangan kalsium dan fosfor dalam tubuh. Dengan kandungan kalsium dan fosfor dalam buah naga ungu, tentu saja buah ini sangat bagus untuk mencegah penyakit osteoporosis, buah ini juga sangat baik jika dikonsumsi untuk anak dalam masa pertumbuhan.

8. Menghilangkan Racun Dalam Tubuh

   
Kadang secara tidak langsung kita memakan makanan yang mengandung racun seperti arsenik, merkuri dan lainnya. Buah naga ungu memiliki kandungan vitamin C dan betalain yang dapat membantu melawan racun dan membuangnya dari dalam tubuh.

9. Baik Untuk Ginjal

 
Buah naga ungu mengandung kandungan Potassium yang cukup tinggi, dimana potassium merupakan kandungan yang baik dalam menjaga kesehatan ginjal dan juga dapat mencegah batu ginjal. Manfaat buah ini memang sangat baik untuk kesehatan ginjal anda.

10. Menurunkan Kolesterol

   
Khasiat buah naga ungu yang selanjutnya yaitu untuk menurunkan kolesterol. Vitamin B merupakan vitamin yang sangat bagus dalam menurunkan kolesterol dan juga menjaga metabolisme tubuh kita. Dan buah naga ungu merupakan sumber yang baik akan vitamin B.

Komentar