Penting! Manfaat Buah Zuriat bagi Kesehatan Tubuh!

Buah Zuriat merupakan salah satu buah obat-obatan yang telah banyak digunakan untuk menyembuhkan atau mencegah timbulnya penyakit tertentu dalam tubuh. Buah ini sangat populer bagi kalangan para jemaah haji. Sebab, buah yang satu ini merupakan buah asli negara timur seperti Mekkah, Madinah, Sudan, Mesir, dan Kenya. Meskipun sulit didapatkan di Indonesia, manfaat Buah Zuriat sangat banyak, khususnya bagi kesehatan tubuh.

Gambar terkait
Manfaat Buah Zuriat bagi Kesehatan dan Kesuburan by Kiat Sehat

Buah Zariat Sendiri umumnya juga disebut dengan buah Adam Hawa atau Buah Doum. Hal ini dikarenakan buah ini telah banyak dimanfaatkan untuk obat bagi pasangan yang belum memiliki momongan. Dengan mengonsumsi buah ini, dipercaya dapat meningkatkan kesuburan reproduksi serta meningkatkan peluang kehamilan.

A. Manfaat Buah Zuriat: Kandungan Senyawa


Manfaat Buah Zuriat yang begitu banyak untuk kesehatan tubuh disebabkan karena berbagai kandungan senyawa bermanfaat dalam buah ini. Buah Zuriat mengandung senyawa-senyawa bermanfaat sebagai berikut:

  • Karbohidrat;
  • Vitamin B1, B2, dan B3;
  • Kalsium;
  • Fosfor;
  • Antioksidan.

B. Manfaat Buah Zuriat bagi Kesehatan dan Kesuburan


Hasil gambar untuk buah zuriat
Manfaat Buah Zuriat, Rebusan Buah Zuriat untuk Meningkatkan Kesehatan dan Kesuburan by Kiat Sehat

Kandungan berbagai senyawa yang ada di dalam Buah Zuriat mampu memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan dan kesuburan. Beberapa manfaat Buah Zuriat bagi kesehatan dan kesuburan antara lain:

1. Meningkatkan Kesuburan dan Peluang Kehamilan

Manfaat Buah Zuriat yang paling terkenal adalah untuk meningkatkan kesuburan dan peluang kehamilan. Dengan mengonsumsi Buah Zuriat, bagi kaum pria dapat meningkatkan kualitas sperma, kekentalan sperma, produksi sperma. Sedangkan bagi kaum wanita, manfaat Buah Zuriat adalah dapat meningkatkan kesuburan ovarium serta menguatkan kandungan.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Manfaat Buah Zuriat lainnya adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi mampu membantu menjaga sistem kekebalan tubuh dari berbagai bibit penyakit.

3. Mencegah Kanker

Dengan mengonsumsi Buah Zuriat, tubuh juga akan terhindar dari berbagai radikal bebas yang mampu memicu tumbuhnya sel kanker dalam tubuh. Antioksidan yang tinggi dalam Buah Zuriat mampu menangkal radikal bebas, sehingga tumbuhnya sel kanker dapat dicegah.

4. Mencegah Stress

Mencegah stress juga merupakan salah satu manfaat Buah Zuriat. Kandungan antioksidan fitochemical, kumarin, hydroxicinnamates, serta flavonoid dapat berperan dalam mencegah terjadinya stress akibat radikal bebas yang masuk dalam tubuh.

5. Mengatasi Alergi

Kandungan senyawa antioksidan flavonoid dan hydroxicinnamates dapat berperan dalam mencegah dan mengatasi reaksi alergi yang muncul akibat adanya materi asing yang masuk ke dalam tubuh.

6. Membantu Mengatasi Peradangan dan Infeksi

Kandungan berbagai antioksidan dan berbagai vitamin dalam Buah Zuriat berperan dalam mencegah dan meredakan peradangan dan infeksi yang sedang dialami oleh tubuh.

Manfaat Buah Zuriat bagi kesehatan dan kesuburan sangatlah luar biasa. Akan tetapi, akan lebih baik lagi bahwa kita menyeimbangkan dengan pola hidup yang sehat

Komentar